CARA MENGGUNAKAN DEEP FREEZE




Pada postingan kali ini saya akan membahas cara menggunakan deep freeze dengan menginstall dan menguninstall deepfreeze pada sistem operasi Windows XP, untuk sistem operasi yang lain seperti mac, linux, dsbnya tidak saya bahas, silahkan anda coba sendiri. Sebelumnya Download terlebih dahulu Master Deep freeze untuk windows di situs faronics.com. Selanjutnya


-  Setelah di download, jalankan atau klik dua kali pada Master Deep Freeze
-  Selanjutnya pilih partisi hardisk yang akan di bekukan, saran saya pilih satu saja yaitupada partisi sistem operasi windows biasanya di C:, kemudian klik Install
-  Pilih accept, kemudian next
-  Selanjutnya klik finish, komputer akan restart. Tunggu sebentar sampai keluar gambar berikut
-  Untuk mengatur penggunaan deep freeze seperti password, status, dsbnya , klik yes pada gambar diatas atau tekan Shift dan klik dua kali pada gambar deep freeze di taskbar-  Karena passwordnya masih kosong langsung kli saja OK. Klik di tab password untuk memberi password pada deep freeze, kemudia klik Ok.
-  Sampai disini anda telah berhasil menginstall deep freeze pada komputer dan telah diberi password, Untuk mematikan fungsi deep freeze, login ke deep freeze menggunakan cara no.5 atau tekan Ctrl + Shift +alt + F6 kemudian pilih pada tab Boot Control “Boot Thawed”. Klik Ok dan restart komputer.
-  Jika gambar ini telah muncul ditaksbar maka fungsi deep freeze telah dimatikan, untuk mengembalikan fungsi deep freeze ke keadaan semula login ke deep freeze, pilih tab Boot Control dan pilih “Boot Frozen“. Atau bisa juga mengatur mematikan fungsi deep freeze setelah beberapa kali restart dan mengembalikan ke keadaan semula, pada tab Boot Control pilih “Boot Thawed on next“.
-  Untuk menguninstall deep freeze, matikan terlebih dahulu status deep freeze menggunakan cara no. 7, kemudian gunakan master deep freeze yang sebelumnya di gunakan untuk menginstall deep freeze .
Semoga bermanfaat.. yaaa :)

Muzanuf's

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Instagram